Cara Menghilangkan Notifikasi Upgrade Ke Windows 10

Pernahkah anda kesal gara-gara ada notifikasi untuk upgrade ke Windows 10? Notifikasi yang muncul disebelah kanan layar monitor itu bisa jadi membuat kenyamanan anda sedikit terganggu.

Sebelum membahas lebih jauh lagi ada baiknya kita ulas terlebih dahulu apa notifikasi upgrade ke Windows 10 itu.

Windows setelah sukses dengan Windows 7-nya telah beberapa kali melemparkan produk Windowsnya ke pasaran komputer desktop. Sebut saja Windows 8 dan Windows 8.1.

Tapi dari 2 Windows itu tidak cukup kuat untuk menggeser posisi Windows 7 sebagai OS yang paling digemari dan terbanyak digunakan di seluruh dunia.

Untuk itulah Microsoft menciptakan Windows 10 yang digadang-gadang akan bisa menggeser posisi Windows 7.

Tentu saja tidak semua orang mau meng-upgrade Windows mereka ke Windows 10. Apalagi sebangian pengguna Windows sudah terlalu nyaman dengan fasilitas yang diberikan Windows 7.

Hal ini memaksa Microsoft memutar otak bagaimana caranya supaya Windows 10 naik daun.

Selain dijual secara konvensional, rupanya menawarkan Windows 10 gratis bagi pemilik Windows 7 dan Windows 8.1. Dengan meng-gratiskan produk Windows 10 ini, Microsoft berharap penggunaan Windows 10 langsung melonjak.

Pertanyaannya : bagaimana caranya Microsoft mensosialisasikan tawaran menarik ini?

Tentu saja salah satu cara terbaik adalah dengan memberi notifikasi kepada sasarannya. Siapa? Ya pengguna Windows 7 dan 8.1.

Maka dari itu, jika anda menggunakan Windows original/genuine dan memiliki internet akan muncul notifikasi upgrade ke Windows 10 secara gratis.

Tawaran yang menarik bukan? Tentu bagi yang suka dengan hal baru dan ingin mencicipi Windows 10. Bagaimana dengan yang tidak? Tentu saja sangat menjengkelkan.

Nah, untuk itulah saya akan memberikan tips bagaimana caranya menghilangkan notifikasi upgrade ke Windows 10.

  1. Buka Windows Update
  2. Klik Installed Updates
  3. Cari KB3035583
  4. Klik kanan pada KB3035583
  5. Klik Uninstall
  6. Restart komputer anda

Terkadang dengan cara diatas masalah notifikasi ini belum 100% tuntas. Ini biasanya terjadi jika Anda mengaktifkan Windows Update secara otomatis.

Lalu bagaimana? Adakah cara untuk menghilangkannya?

Ada. Santai saja.

Jika notifikasi masih muncul lagi berarti updatean KB3035583 telah terinstal lagi secara otomatis. Nah sekarang kita tinggal menyembunyikan KB3035583 dari daftar update Windows. Caranya ada di bawah ini.

  1. Lakukan cara 1-6 seperti diatas
  2. Sekarang buka Windows Update
  3. Klik pada bagian Select the updates you want to install
  4. Cari KB3035583
  5. Klik kanan pada KB3035583
  6. Pilih Hide Update

Selesai.